Manfaat Menggunakan Charger Original

Manfaat Menggunakan Charger Original.


Manfaat Menggunakan Charger Original - Refrigeratormasters12, kegiatan men-charge smartphone merupakan hal yang biasa dilakukan. Setiap hari smartphone kita diisi dayanya sekurang-kurangnya satu kali. Secara sepintas, kegiatan men-charge smartphone terlihat sangat sepele. Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika men-charge smartphone, seperti durasi pada saat mengisi daya, arus listrik yang masuk, dan kualitas komponen penunjangnya. Khusus untuk komponen penunjangnya, bagian ini sering kali disepelekan oleh banyak orang. Padahal, komponen ini berperan sangat krusial dalam mengalirkan arus listrik. Komponen tersebut adalah charger. Sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan charger non-original, padahal charger seperti ini dapat merusak bahkan membahayakan keselamatan. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa manfaat menggunakan charger berkualitas original.

Charger Original.


Charger Smartphone

1. Menjaga kualitas baterai

Charger original ketika dipasarkan sudah pasti telah lolos pemeriksaan ketat standar pabrik. Meskipun harga yang dibanderol cukup mahal, charger original terbukti dapat memperpanjang usia pakai baterai. Selain itu, kualitas baterai juga dapat tetap terjaga. Mengapa? karena pada adapter charger original arus listrik yang masuk telah distabilkan terlebih dahulu. Hal ini berdampak pada daya yang masuk. Listrik yang masuk akan menjadi lebih stabil dan secara efektif mengurangi peluang kerusakan komponen smartphone.

iPhone dengan Chargernya


2. Efektif menurunkan peluang timbulnya percikan api

Charger original sudah didesain sedemikian rupa untuk menahan arus listrik yang terlalu besar. Jika arus yang masuk terlalu besar dan kebetulan smartphone tersebut tidak kuat menahannya, maka dapat menimbulkan percikan api. Kadang-kadang percikan api itu disebut juga dengan istilah bunga api. Jika sudah timbul percikan api, maka faktor keselamatan akan menjadi taruhannya. Oleh karena itu, membiasakan menggunakan charger original dapat mereduksi peluang timbulnya percikan api.

Adapter Fast Charging Samsung


3. Lebih aman

Charger original secara efektif dapat memberikan rasa aman terhadap para penggunanya, karena kualitasnya telah terjamin. Berbeda halnya dengan charger non-original yang tidak dapat dipastikan kualitasnya. Sayangnya masih banyak orang yang lebih tertarik menggunakan charger non-original. Salah satu alasannya adalah keukeuh dengan prinsip "yang penting keisi".

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan charger original bagi smartphone dan keselamatan anda. Jadi, biasakan menggunakan charger original ketika mengisi daya smartphone ya!

Comments

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. Informasi yang menarik, coba kalian lihat juga nih Perpanjang SIM Online

    ReplyDelete
  3. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sangat bermanfaat artikelnya. Ijin duplikat. Servislaptopjogja.com

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment