Apa Itu Gimbal?

Apa Itu Gimbal?


Apa Itu Gimbal? - Refrigeratormasters12, perkembangan teknologi harus diakui telah banyak memengaruhi barang elektronik. Belakangan ini, ukuran barang-barang elektronik semakin ringkas sehingga tidak merepotkan lagi ketika dibawa bepergian. Belakangan ini juga terjadi peningkatan tren mengabadikan momen melalui video blog (vlog). Vlog yang dibuat oleh orang-orang sangat beraneka ragam. Ada yang kontennya berupa destinasi tempat wisata, mengunjungi tempat makan, sampai mencoba berbagai macam alat transportasi. Vlog tersebut membutuhkan alat-alat penunjang seperti kamera. Nyatanya, kamera saja tidak cukup karena tangan manusia memiliki keterbatasan dalam segi daya tahan. Oleh karena itu, muncullah suatu alat yang disebut dengan gimbal.

Gimbal Stabilizer.


Gimbal Stabilizer.



Apa itu gimbal?


Gimbal adalah suatu alat yang berfungsi untuk menstabilkan gambar. Alat ini sering kali disebut juga dengan istilah stabilizer. Dengan adanya gimbal, peranan tangan manusia dalam proses pengambilan gambar atau video dapat dikurangi. Selain itu, penggunaan gimbal dapat meningkatkan kualitas video. Seorang videografer akan lebih mudah merekam video sambil berjalan tanpa khawatir hasilnya  akan bergoyang. 

Gimbal Stabilizer.




Perusahaan seperti Feiyu sebenarnya sudah membuat penstabil gambar genggam untuk kamera GoPro. Sayangnya pada saat itu alat tersebut kurang diminati oleh pasar. Peningkatan popularitas action camera, helycam (drone) menyebabkan tingginya minat konsumen dalam membuat video. Video tersebut sering kali diunggah ke sosial media. Berangkat dari kebutuhan seperti itu, sebuah perusahaan asal Cina bernama DJI menganggap pasar handheld camera stabilizer memiliki prospek yang menjanjikan. 

Tidak lama berselang, perusahaan tersebut memperkenalkan produk yang disebut DJI Osmo. Produk ini sebenarnya tidak benar-benar baru. Produk ini lahir dari sedikit modifikasi perangkat mereka yang sudah ada, yakni kamera dan gimbal milik DJI Inspire 1. DJI Osmo ini sudah dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2015.

Gimbal Stabilizer.


Pada dasarnya, gimbal stabilizer ini berfungsi untuk menstabilkan video. Gimbal ini sangat populer di kalangan vlogger mengingat peranannya yang penting. Anda juga pasti akan membutuhkan gimbal jika sering mengabadikan momen pada saat travelling. Momen tersebut akan semakin lengkap jika ditemani oleh orang terkasih. Salah satu contohnya seperti pada saat mengunjungi toko bunga bersama. Pastinya, momen tersebut akan sangat berharga di kemudian hari.


Sumber: https://autotekno.sindonews.com/read/1052577/184/mengenal-lebih-dalam-handheld-camera-stabilizer-osmo-1444662107


Comments

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. Lagi cari gimbal nih masih amatir jadi mampir2 ke artikel seperti ini. Makasih yah infonya.
    Saya beli kamera Canon EOS M50 dari main di Akragames loh. Yuk ikutan.

    ReplyDelete
  3. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

Post a Comment